Monday, February 2, 2009

Pemburu Dan Petani

Ada dua orang sahabat yakni urub dan itan. Urub memilih menjadi pemburu dan itan memilih menjadi petani .penggarap.
Kehidupan itan berlangsung dengan baik dan tenang. Setiap pagi pergi keladang, penghasilan cukup. Jika aturan dan prosedur kerja diikutinya, ia yakin jabatan dan penghasilan akan bertambah baik. Dalam keluarganya Itan sangat disegani karena punya status dan pekerjaan yang tetap.
Sedangkan urub mempunyai kehidupan yang tak pasti, kadang binatang buruan di dapatnya kadangkala tidak dan pulang dengan tangan hampa. Terkadang urub di cemooh karena terlalu mengambil resiko. Namun urub yakin bahwa suatu saat ia akan berhasil.
Setiap malam hari ia membersihkan senapan yang akan di pakainya besok. Setiap bangun pagi ia menyusun rencana perjalanan dan rute yang akan ditempuhnya. Urub selalu berusaha meningkatkan kemampuannya. Tal lupa ia selalu berdoa akan diberi rezeki.
Urub dan Itan saling mengunjungi dan bertukar cerita pengalaman. Awalnya kehidupan itan sangat menjajikan. Walaupun jabatannya semakin meningkat dari lubuk hatinya Itan mulai bosan dan kehilangan semangat dengan rutinitas. Tak jarang ia selalu berangkat dengan kebosanan dan bergembira ketika hari libur tiba
Sebaliknya kehidupan itan mulai membaik. Keahliannya semakin meningkat. Binatang buruannya semakin banyak
Suatu hari terjadi malapetaka, lahan tempat itan bekerja diserang hama penyakit, akibatnya terjadiPHK besar-besaran. Untunglah, karena mempunyai skill yang baik Itan tidak dipecat. Akan tetapi harapan Itan untuk mendapatkan bonus pupus sudah. Ia harus berharap beberapa tahun lagi ketika perusahaan membaik. Itan mulai resah dan membandingkan dirinya dengan urub. Dalam hatinya urub orang yang sangat beruntung. Karena punya pekerjaan yang baik dan ia senangi
Seiring dengan waktu, Itan mulai sakit-sakitan dan tambah kehilangan semangat untuk bekerja. Hatinya gundah gulana. Ia ingin bekerja dan berganti profesi seperti urub. Atas desakan istrinya itan bertanya kepada urub. Apa rahasia suksesnya.
Mendengar hal itu Urub tersenyum dan berkata : “Wahai Sahabatku, percuma engkau menjadi pemburu kalau mentalmu tetap seorang petani yang buruk” dengarkan ceritaku ini
Alkisah ada seekor tikus yang sudah sangat bosan karena sering dikejar kucing, akhirnya ia berdoa kepada Tuhan agar dirubah menjadi kucing. Doanya si tikus dikabulkan ia menjadi seekor kucing.
Kebahagiannya tak lama, karena si kucing ternyata sering dikejar Anjing. Tikus tadipun berdoa kepada Tuhan agar dirubah menjadi Anjing. Sekali lagi Doanya si tkus dikabulkan ia menjadi seekor Anjing.
Kebahagiannya ini juga tak lama, karena si Anjing ternyata sering di lempari oleh anak-anak. Tikus tadipun berdoa kepada Tuhan agar dirubah menjadi anak-anak. Akhirnya Tuhan berkata, percuma kurubah dirimu kalau mentalmu tetap seekor tikus, akhirnya ia kembali menjadi seekor tikus.

Kelanjutannya, Nd Lebih Lengkap, Silahkan Download Di Bawah Ini, Sangat Bermaanfaat

Download Pemburu Dan Petani

6 Comment:

Anonymous said...

bagus neh ceritanya, izin download :) thx

Haical Pratama said...

hai...sering ikut ptc yah
bagai mana kalu ini lebioh dsyat dari ptc

http://www.galesus.com/index.php?id=cowox_15

Gartis !!!

Anonymous said...

cerita yg bagus dan penuh nasehat..salam kenal ya...

Anonymous said...

terimakasih pencerahannya,....!!!

Anonymous said...

http://collectionofemails.blogspot.com/2009/02/ishika.html
http://collectionofemails.blogspot.com/2009/02/ishika.html
http://collectionofemails.blogspot.com/2009/02/ishika.html

rumah koee said...

keren abiesssssssss!!!

jd ngiri ne!!!!!!!!!!!

Post a Comment